Web Hosting

Wednesday, July 25, 2012

Prestasi Rene Alberts Musim Ini Tak Menggembirakan



|
Prestasi Rene Alberts Musim Ini Tak Menggembirakan
Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar menyatakan bahwa ada 2 kandidat pelatih untuk Persib Bandung musim depan. Kendati tidak mengungkapkan identitas keduanya, namun ramai diberitakan calon pelatih itu adalah Robert Rene Alberts dan Rachmad Darmawan.
Setelah ramai mengenai kabar kedua pelatih itu, Persib kembali meragu. Pasalnya, salah satu kandidat dinilai tidak menunjukkan prestasi yang menggembirakan musim ini.
“Gimana ya? Rene tahun ini katanya tidak bagus. Timnya ada di papan bawah dan terdegradasi,” singkat Umuh.
Musim kompetisi 2011/12, Rene Alberts menukangi klub peserta Liga Super Malaysia, Serawak FA. Tim promosi tersebut hanya finis di urutan ke-11 klasemen, atau ke-4 dari bawah. Dari 26 pertandingan, Serawak FA hanya mendapat 30 poin.
Berada di peringkat ke 11, Serawak FA masuk babak play off. Tim yang ber-home base di Kuching ini berhadapan dengan peringkat 2 Liga Primer Malaysia, Pahang FA. Serawak FA kalah 0-1 dari Pahang FA sehingga harus terdegradasi ke Liga Primer Malaysia. Prestasi Rene musim ini tidak secemerlang saat membawa Arema Indonesia menjuarai Liga SUper Indonesia tahun 2009/10 lalu.
Tak mampu mempertahankan tim promosi untuk tetap berada di level kompetisi tertinggi, menjadi bahan pertimbangan manajemen klub Persib untuk memilih Rene Alberts. Titik terang mengenai calon pelatih Persib musim depan, kemungkinan akan terkuak setelah pertemuan jajaran komisaris PT PBB yang akan dilaksanakan akhir pekan ini.
Sementara kandidat lainnya, Rachmad Darmawan, setelah mundur dari kursi pelatih timnnas Indonesia, pelatih yang akrab disapa RD ini berlabuh ke Pelita Jaya Karawang. Bersama Pelita Jaya, RD pun tidak menunjukkan prestasi cemerlang. Pelita Jaya berada di urutan ke-6 klasemen Liga Super Indonesia 2011/12.

No comments:

Post a Comment